Cyber PR

Cyber PR adalah PR yang dilakukan dengan sarana Media elektronik internet dalam membangun merek (brand) dan memelihara kepercayaan (trust), pemahaman, citra perusahaan/organisasi kepada public/khalayak dan dapat dilakukan secara one to one communication bersifat interaktif. (Kamus Komputer dan Teknologi Informasi, 2006)


Jadi Cyber  PR adalah sebuah aktivitas online bagi para Public relation yang di lakukan di media virtual A.K.A Media "maya" yang biasa disebut oleh orang indonesia, namun karena isitilah "maya" kurang terlalu menarik jadi di gantilah dengan kata Cyber, dianggap tepat oleh para PR indonesia terdahulu dan berganti nama menjadi Cyber PR. Namun penggunaan istilah online PR
akan lebih sering digunakan agar sesuai dengan konsep yang secara internasional sudah cukup lama digunakan.

Prinsip Dasar
Dalam kerja nya PR online menggunakan prinsip dasar yang sama dengan aktivitas PR manual, Persamaan nya dimulai dari tujuannya yang sama yaitu untuk membentuk citra yang positif bagi Perusahaan/lembaga. Pada awalnya penggunaan media online untuk aktivitas PR lebih didasari oleh sejarah pemikiran penggunaan media dalam aktivitas PR yaitu bahwa  untuk  lebih  mampu  menumbuhkan  kepercayaan  publik,  seorang produsen  harus  menunjukkan  kepada  publik  bahwa  produk  yang ditawarkannya adalah hasil karya sendiri dan bukan tiruan atau produk hasil karya orang lain, seperti yang disampaikan oleh Brian Cooper dalam artikel berjudul
Online PR and Marketing: Strategies for Internet Visibility. Juga prinsip Cyber Pr adalah internet telah mengubah praktik Public relationdalam menggunakan media dan berinterkasi, internet telah membuat terciptanya publik aktif yang ikut membentuk pemberitaan dalam media.



Related Posts:

0 Response to " "

Posting Komentar