Profile alumni Politeknik LP3I Bandung



 Profile alumni Prodi Public Relation Politeknik LP3I Bandung



Perkenalkan nama saya Nita Pramanik. Tepat pada tanggal 24 Mei 1995 di Bandung, saya dilahirkan.

Saya adalah anak ketiga dari tiga bersaudara. Kakak pertama saya bernama Laela Sari dan setelahnya adalah Hermawan. Jarak usia antara saya, kakak laki-laki dan perempuan saya terbilang cukup jauh yakni 14 dan 18 tahun.
Ayah saya yang sering saya panggil bapak bernama Tatang Suparman, dan ibu yang saya panggil mamah bernama Kowiyah.

Riwayat pendidikan saya:
Saya bergabung di 2 Taman Kanak-kanak yakni TPA dan TK Nusa Indah. Semasa TK saya sangat menyukai pelajaran olah raga dan mulok (muatan lokal), karena kedua pelajaran tersebut terbilang mudah dan menyenangkan bagi saya.

Saat mengenyam di bangku SD di SDN Melong Mandiri 1 Cimahi, saya mulai menyukai pelajaran bahasa Indonesia, seperti sebelumnya, minat saya terhadap olahraga dan mulok tidak hilang. Di SD saya mengikuti pasukra dan terpilih sebagai anggota pemadam kebakaran kecil hingga mengikuti lomba upara SD, walaupun hanya sekedar menjadi peserta upacara. Pada saat SD, saya tidak pernah dapat nilai yang memusakan, nilai 345 adalah hal biasa bagi saya. 6 dan 7 merupakan nilai yang bisa dikatakan besar.

Setelah saya lulus SD, saya melanjutkan pendidikan di SMPN 4 Cimahi, disana saya menemukan guru yang saya sangat senangi yaitu ibu Yayah, beliau (Alm) mengajar pelajaran IPS. Pelajaran yang saya sangat suka adalah sejarah. Belajar dengan metode baru yakni menghapal dan ditanya bersama kelompok pada saat di depan kelas adalah hal baru dan menantang. Nilai terhadap pelajaran IPS cukup memuaskan dibnading pelajaran IPA. Di kelas 9, saya mulai menyukai bahasa inggris karena guru saya yang bernama Ibu Tini memiliki metode belajar yang cukup menarik, yaitu memberikan bintang sama halnya seperti di film spongebob. Hahaha. Sangat bersyukur nilai yang didapat pada saat SMP tidak seburuk nilai di SD.

Walaupun ketika UN SMP tidak membuahkan hasil seperti apa yang dicita citakan, saya akhirnya sekolah di SMA Pasundan 2 Cimahi. Di sana saya dapatkan banyak pengalaman karena sekolah memberikan saya kesempatan untuk mengembangkan diri. Saya dipilih untuk mengikuti olimpiade OSN biologi dan cerdas cermat TPU (PEMILIHAN UMUM) seluruh SMA/SMK Cimahi.

Setelah itu saya melanjutkan kuliah di politeknik Lp3i Bandung Selama kuliah di politeknik saya mengalami suka dan duka, sukanya yaitu ketika saya bisa berbaur dengan teman-teman humas angkatan 2013 orang-orangnya ga neko-neko dan menyenangkan keren dan gokil, Duka nyah yaitu rumah saya jauh dari kampus Politeknik LP3i Bandung. Rumah saya di perbatasan Bandung-Cimahi. Hmmm, tau kan gimana jauh nyah dan macet nyah, Kadang ketika ada kegiatan kampus yang mengharuskan saya pulang larut malam saya sering ketiduran di angkot dan pulang ke rumah sudah pasti larut malam sekali, hmm tapi itulah perjuangan saya untuk menempuh ilmu. Dan usaha itu tidak akan menghianati hasil.

Manfaat Kuliah di lp3i banyak sekali menurut saya di antaranya,  Setelah mengetahui bagaimana cara mengajar dosen-dosen diluar, saya merasa harus bersyukur karena dosen-dosen di Politeknik LP3I Bandung sangat peduli.

Dan allhamdulillah saya sekarang sudah bekerja di salah satu rumah sakit swasta ternama di kota bandung, yaiu Rumah Sakit Hermina. Awal mula saya bisa menjadi pelaksana harian di HERMINA adalah melalui jalur CNP politeknik lp3i bandung. Saya bukan satu-satunya lulusan Politeknik LP3I Bandung yang bekerja disana, adapun kaka kelas dan teman  sebaya saya yang bergabung di hermina hospital group.

Berikut profile rumah sakit hermina :

HERMINA Hospital group adalah RS swasta sosio-ekonomi yang mengkhususkan diri dalam bidang pelayanan spesialistik kebidanan penyakit kandungan dan kesehatan anak, serta ditunjang dengan unit-unit pelayanan spesialistik lain Dalam menjalankan fungsinya, HERMINA Hospital Group memberikan pelayanan kesehatan untuk wanita dan anak, pelayanan kesehatan diberikan secara optimal dan profesional bagi pasien, keluarga pasien dan dokter-dokter provider. Dalam upaya mencapai pelayanan yang optimal dan profesional ini, maka secara konsisten dan berkesinambungan manajemen HERMINA Hospital Group menjalankan program-program peningkatan mutu dan pengawasan pada semua bidang pelayanan untuk menunjang upaya peningkatan mutu pelayanan dibentuk Departemen Pengembangan RS dan Departemen Pendidikan dan pelatihan.

Visi
Menjadikan Hermina hospital Grup sebagai Rumah Sakit Ibu dan Anak terkemuka diwilayah cakupannya dan mampu bersaing di Era Globalisasi.

Misi
Melakukan upaya secara berlanjut untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan Melakukan pelatihan dan pendidikan kepada para karyawan agar mampu memberikan pelayanan yang profesional Melakukan pengelolaan Rumah Sakit secara profesional agar tercapai efisiensi dan efektifitas yang tinggi.

Tujuan
Mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi semua lapisan masyarakat melalui pemeliharaan kesehatan secara preventif, promosi, kuratif dan rehabilitatif yang dilaksanakan secara menyeluruh. Mengkhususkan diri pada pelayanan kesehatan ibu dan anak serta dapat mewujudkan predikat Rumah Sakit Sayang Anak dan Sayang Ibu.
Saya bekerja di RSU HERMINA ARCAMANIK  di bagian personalia, di bagian personalia itu di tuntut untuk mempunyai komunikasi yang baik, harus bisa menjaga hubungan internal personalia, sampai ke perawat, bidan dan staf-staf yang lainnya.
Saya sangat menikmati bekerja di RSIA Hermina.

Mohon Maaf jika di dalam penulisan masih ada salah salah kata karena saya masih dalam proses belajar. (Kang arief0407)

Related Posts:

0 Response to "Profile alumni Politeknik LP3I Bandung"

Posting Komentar